Menanamkan Semangat Kewirausahaan di Kalangan Generasi Muda: Workshop Entrepreneurship di UNIS

Pada Kamis, 21 September 2023, Yayasan Daya Unggul Tunas Bangsa (DUTB) kembali menyulut semangat kewirausahaan dengan berpartisipasi dalam workshop entrepreneurship yang diselenggarakan di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS). Acara ini merupakan bagian dari upaya Yayasan DUTB dalam membangun ekosistem entrepreneurship yang kuat dan mencetak wirausaha muda yang berbakat di lingkungan kampus. Yayasan DUTB juga menggandeng LPK GeTI Incubator untuk menyukseskan acara ini.

Kewirausahaan telah menjadi keterampilan serbaguna yang sangat diperlukan di era perkembangan dunia yang kompetitif dan dinamis. Dalam konteks generasi muda, kemampuan entrepreneurship dapat menjadi modal kuat. Ide segar dan energi yang dimiliki oleh generasi muda tidak hanya dapat menghidupkan bisnis, tetapi juga mempercepat perkembangannya.

Workshop entrepreneurship di UNIS bertujuan untuk menanamkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya berwirausaha. Peserta workshop akan belajar tentang konsep dasar kewirausahaan, strategi pengembangan bisnis, manajemen keuangan, dan berbagai aspek lain yang relevan dengan dunia bisnis.

Partisipasi Yayasan DUTB dalam acara ini adalah bukti komitmennya dalam mendukung pendidikan dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia. Melalui pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan oleh narasumber ahli LPK GeTI Incubator yang juga selaku Direktur Utama dan womanpreneur consultant, diharapkan workshop ini dapat menginspirasi dan membantu mahasiswa UNIS untuk mewujudkan potensi mereka sebagai wirausaha masa depan.

Workshop ini juga merupakan salah satu langkah dalam menciptakan ekosistem entrepreneurship yang berkelanjutan di lingkungan kampus. Dengan memberikan dukungan dan pelatihan kepada generasi muda, kita membuka pintu bagi inovasi, kreasi, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Entrepreneurship adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih cerah dan mandiri, baik bagi individu maupun bagi negara. Dengan semangat dan pemahaman kewirausahaan yang kuat, generasi muda dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang tak tergantikan.

Penyelenggaraan workshop entrepreneurship di UNIS adalah langkah awal yang menjanjikan dalam upaya mencetak wirausaha muda yang berkompeten dan berdaya saing tinggi. Semoga acara ini akan menjadi inspirasi bagi para mahasiswa dan membantu menciptakan ekosistem entrepreneurship yang berkembang pesat di lingkungan kampus.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *